7 June 2012
Category:
Artikel
Comments: 0

Namanya Juga Usaha

Sering kali kita mendengar istilah ” NAMANYA JUGA USAHA” diartikan sebagai kepasrahan menerima hasil usaha yang telah dilakukan. Mungkin jika dinilai istilah ini adalah bentuk “Penyerahan Diri” ataupun bentuk dari usaha yang kurang maksimal. Mengapa usaha kita jadi kurang maksimal? Biasanya terkait beberapa hal :

  1. Hanya Coba-Coba, ini yang sering kali menjadi penyebab kegagalan. Karena hanya terbawa trend atau orang lain yang sukses jadi ikut ikutan tanpa mengerti sama sekali keilmuan dari usaha tersebut.
  2. Modal pas pasan, antara jenis usaha dan modal tidak sesuai. Banyak jenis usaha memerlukan biaya operasional tinggi, terutama promosi. Jika tidak anda siapkan bener-bener maka usaha anda akan terhenti sebelum waktunya
  3. Berfikir Instant, jenis usaha apapun yang ingin anda tekuni maka anda perlu kompeten dibidang itu, perlu belajar, perlu training, perlu praktek, dan perlu tahapan proses tertentu yang harus anda lalui

Dalam kondisi yang lain, jika anda sudah usaha maksimal, sudah training, sudah siapkan modal, sudah praktek, dan ternyata hasilnya belum optimal, mungkin kata-kata Namanya Juga Usaha bisa sekali waktu anda gunakan. Tujuannya adalah agar anda tetep kuat menjalani proses tersebut.

Nah sekarang terserah anda, akan menggunakan kata-kata itu sebelum anda melakukan usaha atau setelah anda bekerja keras mencoba usaha baru anda katakan demikian?….

 

Leave a Reply